Yuk, Mengenal lebih dalam seorang Introvert! 14 Ciri bahwa kamu seorang Introvert.

Halo sobat In-forshare! Beberapa dari kalian mungkin menganggap bahwa seorang Introvert sebagai seseorang yang pemalu, atau bahkan dianggap Ansos. Tapi, belum tentu benar lho sobat. Yuk kenali 14 Ciri Seorang Introvert!
Nah kita ada 14 Ciri nih. Kalau ada beberapa yang mirip sama kamu, berarti kamu mungkin saja seorang Introvert.

Introvert sangat menikmati me time


Menikmati me time (Smartindianwomen.com)

Seorang Introvert lebih nyaman ketika sendiri, Ia merasa tenang dan damai dalam kesendirian. Dan terkadang dia sering memikirkan sesuatu yang sangat dalam lho sobat.

Introvert kurang menyukai pembicaraan dengan topik yang ringan

Seorang Introvert itu tipe pemikir. Dia lebih memilih untuk pembicaraan dengan topik yang agak berat, seperti hidup, politik, lingkungan, atau hal lainnya. Jika dia terlibat pembicaraan ringan dengan seseorang, dia cenderung lebih pasif dan lebih mengarah ke pendengar saja.

Introvert kurang nyaman Bicara lewat Telepon

Introvert itu tipe seseorang yang kurang nyaman saat Ngobrol lewat Telepon. Nada dering membuatnya kehilangan konsentrasi dan merasa terganggu. Ia akan nyaman ngobrol lewat telepon dengan orang orang tertentu saja.

Introvert tidak langsung membalas pesan dari seseorang

Ketika kamu tahu bahwa ada seseorang yang mengirimimu pesan, kamu tidak langsung membalasnya. Meskipun mungkin itu adalah pesan dari keluarga. Kamu memilih untuk membalas pesan itu dalam konsentrasi penuh dan tidak sedang membagi waktu dengan aktivitas lain. Sehingga kamu akan membalas pesan dengan bahasa dan substansi yang baik.

Introvert merasa keramaian membuatnya tidak nyaman

Tempat ramai membuat konsentrasinya terganggu (http://www.sastraananta.com)
Kamu tidak nyaman jika harus berkumpul dan ngobrol membicarakan sesuatu yang tidak berfaedah. Ia lebih memilih pulang jika harus berkumpul ditengah kerumunan orang. Ia juga lebih suka pembicaraan personal, karena pembicaraan personal lebih ke topik yang serius.

Introvert bukan orang yang anti-sosial, tapi  seorang yang selektif

Introvert bukan bukan seorang anti-sosial lho, sobat. Ia hanya lebih selektif dalam memilih teman. Karena itu seorang Introvert tidak memiliki banyak teman. Ia hanya akan memilih teman yang menurut dia cocok untuk diajak menjadi lawan bicara.

Introvert kurang nyaman Hangout dengan banyak orang

Karena kamu kurang nyaman dengan sesuatu yang ramai. Seorang Introvert akan mengajak sedikit orang saja jika sedang hangout. atau pergi ke tempat yang tidak terlalu ramai.

Introvert orang yang suka mengamati sekitar dengan cermat

(http://knowyourmeme.com)
Seorang Introvert sangat suka mengamati keadaan sekitar dengan cermat dan mungkin bagi sebagian orang itu berlebihan. Ia sering memikirkan tentang orang yang lalu lalang. Entah seperti dia akan kemana, apa yang orang itu sedang pikirkan, mengapa orang itu melakukan hal tersebut. Pokoknya seorang Introvert itu suka banget ngamatin lingkungan sob!

Introvert itu pendengar yang baik

Karena introvert seorang pemikir, dalam percakapan pun jika sebagai pendengar ia akan mengamati, memahami dengan serius apa yang lawan bicaranya katakan. 

Introvert berfikir berulang kali sebelum berbicara

Introvert adalah orang yang sangat memperhatikan kata-katanya dalam bicara. Ia akan menghindari kata kata yang mungkin bisa membuat lawan tersinggung. Jika dalam sebuah argumen, ia akan berfikir dahulu dan membuat argumen yang valid dan tidak mengada-ngada.

Introvert menghabiskan waktunya dengan menulis atau membaca

Introvert sangat menyukai aktivitas membaca dan menulis (www.slate.com)
Introvert cenderung lebih suka menghabiskan waktunya dengan menulis, atau juga membaca lho! Dia lebih suka mengisi waktunya dengan sesuatu yang bermanfaat.

Introvert adalah perencana yang sangat baik

Introvert biasanya cermat dalam merancang sebuah rencana kemudian menjalani kehidupan secara teratur seperti yang sudah direncanakan.

Jago menebak sifat dan karakter orang

Karena seorang Introvert sangat suka mengamati sekitar, tentu ia juga jago dalam menebak sifat dan karakter seseorang. Ia memiliki daya amat yang luar biasa.

Sahabat yang sangat loyal

Introvert sangat tulus kepada sahabat(https://silanesia.com)
Mengapa tidak, seorang Introvert cenderung selektif memilih teman. Dan jika sudah berteman atau mungkin bersahabat, Ia akan loyal dengan sahabatnya. Karena dia sudah menemukan orang yang cocok untuk diajak berbicara ataupun berkeluh kesah.
Sekian dari 14 Ciri seorang yang memiliki sifat Introvert ya, sob! Nantikan post selanjutnya ya. Jangan lupa tinggalkan comment ya, Sobat In-forshare!


Sumber : Isigood
Yuk, Mengenal lebih dalam seorang Introvert! 14 Ciri bahwa kamu seorang Introvert. Yuk, Mengenal lebih dalam seorang Introvert! 14 Ciri bahwa kamu seorang Introvert. Reviewed by Admin on 16.26 Rating: 5

2 komentar